Dasar-dasar Mengenakan Hijab Dan Model Jilbab Syar'i Terbaru Elegan

Dasar-dasar Mengenakan Hijab Dan Model Jilbab Syar’i Terbaru Elegan

Posted on

Bagi Anda yang masih pemula dalam hal mengenakan jilbab, beberapa informasi di bawah ini mungkin dapat membantu Anda. berikut adalah hal-hal dasar dalam mengenakan jilbab dan berbagai model hijab syar’i terbaru elegan

Bagaimana cara mengkunci Hijab dengan Benar?

Masalah utama dalam mengenakan jilbab adalah bagaimana agar jilbab selalu di tempatnya. Rapi. Nah untuk itu, Anda harus tahu cara mengunci jilbab dengan benar. Langkah mengunci jilbab atau hijab dengan benar adalah dengan menggunakan pin atau peniti.

Ketika Anda mengenakan kerudung model sederhana, Anda bisa mengaitukan peniti di bawah dagu. Selain itu ketika menggunakan hijab trendy yang mengharuskan kain ada di atas kepala, untuk menguncinya yaitu dengan pin.  Dengan cara ini jilbab tetap kuat di satu tempat dan Anda merasa nyaman.

Namun mengenakan pin dan peniti bukan hal mudah jika Anda tidak mengenakan dalaman jilbab atau biasa kita sebut ninja atau cipud. Anda harus memastikan bahwa rambut Anda tidak keluar-keluar, dan tetap di satu tempat bahkan jika rambut Anda licin dan halus.

Pastikan lipatannya terikat kuat menggunakan pin lurus. Pastikan sudutnya benar dan letakkan jarum ke bawah untuk mengamankan lapisan hijab dengan lebih baik.

Dasar-dasar Mengenakan Hijab Dan Model Jilbab Syar'i Terbaru Elegan

Bagaimana Menata Rambut di Bawah Hijab?

Selain masalah mempertahankan jilbab di tempatnya dan sama bentuknya, masalah lainnya adalah rambut keluar-keluar. Anda pasti tidak ingin rambut Anda terjerat, kasar di bawah jilbab Anda dan keluar dari jilbab Anda. hal tersebut akan membuat tampilan tidak rapi. Agar rambut Anda tetap pada tempatnya dan tidak kemana-mana,

Anda dapat membuat menguncir tinggi rambut Anda kemudian mengulungnya dan membentuknya menjadi donat di bagian atas kepala. Selain itu, Anda dapat membuat kuncir kuda tinggi dan kemudian menjepit rambut sedemikian rupa sehingga tidak terjerat. Dengan cara ini hijab terbaru 2018  Anda tetap selaras di tempat yang tetap dan Anda merasa nyaman.

Mengenakan jilbab tanpa pin

Bagi Anda yang merasa menggunakan pin atau peniti sangat menyakitkan, Anda bisa kok mengenakan jilbab tanpa peniti dan pin. Caranya cukup mudah.

  1. Gunakanlah dalaman jilbab seperti cipud atau ninja
  2. Ambil jilbab Anda dan taruk di kepala Anda
  3. Tarik kedua sisinya, kemudian silangkan dan tarik ke belakang leher Anda. ikat kencang di belakang leher Anda

Selain cara, di atas Anda bisa menggunakan cara ini.

  1. Setelah mengenakan dalaman jilbab, ambil kain jilbab Anda. pilihlah yang berukuran panjang.
  2. Ambil ujung jilbab dan sampirkanlah ke bahu yang berlawanan. Cukup mudah bukan.

Memilih Warna

Me-mix and match pakaian sehari-hari memang gampang-gampang susah. Apalagi dalam mencari warna baju. Kita harus pintar-pinta rmemilih  warna agar tidak terlihat membosankan. Maka dari itu, ketika Anda memilih jilbab pilihlah warna yang berbeda dari apa yang Anda kenakan. Misalkan Anda mengenakan atasan blouse pink, gunakanlah jilbab berwarna merah maroon.

Bagaimana cara memakai Hijab dengan Dupatta?

Jika Anda bosan dengan model jilbab syar’i terbaru elegan yang itu-itu aja, Anda bisa mencoba gaya dupatta. Dupatta terlihat sempurna dengan gaya pakaian timur dan cocok sekali untuk acara formal seperti pernikahan. Ini dia langkah-langkah mengenakan duppata

  • Anda dapat menempatkan dupatta Anda sedemikian rupa sehingga memiliki panjang yang sama di kedua sisi.
  • Letakkan sisi pada arah yang berlawanan dan ikat di bagian belakang leher Anda.
  • Gunakan pin lurus agar tetap kokoh di bagian atas. Namun, pastikan kain dupatta Anda tidak sehalus sutra itu mudah tergelincir. Jika Anda ingin memakai dan memamerkan anting-anting Anda, berikan sedikit ruang di leher.

Bagi pemula yang masih kesulitan dalam mengenakan jilbab, di atas adalah beberapa dasar dalam mengenakan model jilbab syar’i terbaru elegan.