Moda Transportasi Menuju Ke Pulau Tidung

Posted on

Untuk bisa sampai ke Pulau Tidung, mau tidak mau, wisatawan harus menempuh jalur laur atau jalur udara. Pasalnya, lokasi pulau ini terletak di daerah Kepulauan Seribu yang terpisah dari Pulau Jawa.

Nah, karena sampai saat ini masih banyak wisatawan yang tidak mengetahui moda transportasi apa saja yang bisa digunakan untuk sampai ke Pulau Tidung, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang hal tersebut.

Dari dua alternatif moda transportasi yang tersedia, yaitu moda transportasi laut dan moda transportasi udara, alternatif moda transportasi yang paling masuk akal adalah moda transportasi laut.

Kenapa? Karena biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa sampai ke Pulau Tidung dengan menggunakan moda transportasi laut cenderung jauh lebih murah. Bila dibanding – bandingkan, perbedaan biaya yang harus dikeluarkan antara keduanya bisa mencapai beberapa kali lipatnya.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin berlibur ke Pulau Tidung tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar, Anda kami sarankan untuk memanfaatkan moda transportasi laut.

Moda transportasi laut menuju ke Pulau Tidung sendiri dapat dibagi menjadi tiga, yaitu moda transportasi kapal penumpang biasa, moda transportasi kapal KM Bahari Express milik PT Pelni, dan moda transportasi kapal speedboat.

Bila dibandingkan dari sudut pandang harga tiket alias biaya, moda transportasi yang paling hemat adalah moda transportasi kapal penumpang biasa. Sayangnya, moda transportasi ini cenderung kurang nyaman. Selain itu, waktu tempuhnya juga relatif cukup lama, yaitu mencapai 3 jam perjalanan.

Sebaliknya, bila dibandingkan dari sudut pandang pelayanan dan waktu tempuh, maka moda transportasi kapal speedboat akan menjadi pemenangnya. Kenapa? Karena selain cepat, kapal speedboat biasanya juga memiliki fasilitas dan pelayanan yang sangat bagus.

Nah, dari ketiga moda transportasi yang tersedia, yang paling masuk akal untuk dipilih adalah moda transportasi kapal KM Bahari Express. Moda transportasi yang dimiliki oleh PT Pelni ini menawarkan biaya tiket yang relatif cukup terjangkau dengan waktu tempuh yang cukup cepat, yaitu sekitar 1 jam perjalanan saja.

Jadi, kira – kira Anda lebih suka menggunakan moda transportasi yang mana?