Tutup Kepala Islam Untuk Pria

Posted on

Penutup kepala atau topi doa dianggap sebagai tambahan yang menghormati pakaian pria Muslim, terutama pada acara-acara keagamaan atau ketika memasuki sebuah masjid. Banyak masjid memiliki barisan turban dan kupanga di luar untuk pria untuk didoakan sebelum berdoa jika mereka tidak mengenakan topi. Jenis tutup kepala yang dikenakan oleh pria Muslim bervariasi antara negara-negara Islam tergantung pada tradisi dan mode.

Taqiyah
Di Timur Tengah, banyak pria Muslim mengenakan “taqiyah,” topi pendek bulat yang terbuat dari kain kasar. Dikenal di Barat sebagai topi doa Muslim, taqiyah tidak berdaya untuk membiarkan dahi pria menyentuh tanah saat berdoa kepada Allah. Taqiyah terletak dekat dengan kepala dan bisa putih polos atau kaitan dengan pola geometris yang rumit.

Variasi
Di seluruh dunia Muslim, Anda akan menemukan sedikit variasi pada taqiyah. Disebut “peci” di kalangan umat Islam Indonesia, topi doa sedikit lebih tinggi dan dipakai oleh non-Muslim juga. Di Asia Tengah, “doppa” adalah tudung ketat yang dikenakan oleh kaum Uyghur, sebuah minoritas Muslim Cina; dan di Arab Saudi, orang-orang Muslim yang kaya mengenakan penutup kepala yang disebut “ghutra,” yang merupakan sepotong kain persegi yang dipegang di kepala dengan pita hitam tebal.

Turban
Sorban adalah jenis topi lain yang lebih umum di beberapa negara Islam daripada yang lain. Di Afghanistan, misalnya, pria Muslim mungkin memiliki berbagai gaya dan warna turban untuk berbagai kesempatan. Turban adalah kain panjang yang melilit kepala beberapa kali, dan mereka dapat dibuat dari berbagai bahan dari Polyester hingga halus, sutera yang mahal.

Topi untuk Berbagai Acara
Selain perbedaan regional dalam gaya penutup kepala, juga umum bagi seorang pria Muslim untuk memiliki beberapa jenis topi untuk kesempatan terpisah. Karena konotasi konotatif keagamaan – nabi Muhammad seharusnya mengenakannya untuk sebagian besar hidupnya – sebuah sorban dapat dikenakan oleh seorang suci yang disebut Imam, atau mungkin hanya dipakai untuk acara-acara khusus. Demikian pula, seorang pria Muslim mungkin memiliki beberapa topi doa dengan gaya yang beragam, dari polos untuk doa sehari-hari hingga topi yang sangat dekoratif untuk hari libur keagamaan.

Berikut adalah informasi tentang Tutup Kepala Islam Untuk Pria bagi yang sedang mencari perlengkapan muslim silahkan kunjungi http://pusatsongkok.com